Rabu, 08 Agustus 2012

Jalani Bulan Suci Ramadhan 1433 H Jauh dari Keluarga

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

          
      Marhaban ya Ramadhan..mohon maaf lahir dan bathin. Tidak terasa malam bulan suci ramdhan telah tiba, tapi entah bagiku itu senag atau sedih..  

    Puasa kali ini memang sangat jauh berbeda dengan ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Ramadhan kali ini Aku Jauh dari ke dua Orang Tua dan saudara-saudaraku. Ramadhan kali ini, aku mengawali puasaku di jakarta sendiri tanpa ada sahabat & teman.

     Jauh dari keluarga terutama kedua orang tua sangat menyimpan kerinduan yang mendalam. Sedih rasanya tidak bisa ngumpul bareng keluarga menjalani hari-hari di bulan ramadhan ini. Namun dibalik semua ini tersembunyi sebuah hikmah yang sangat besar..Insya ALLAH.

    Ini adalah kali pertama Aku menjalani ibadah puasa tanpa ke dua Orang Tuaku..tak pernah terbayangkan sebelumnya,..memang gak enak banget rasa nya !dan kali ini aku mengalami itu ! Rasa sedih yang Aku rasa kan, saat sahur dan buka tanpa kedua orang tua,kakak, dan adik2 ku..

    Terkadang Aku termenung sesaat mengingat masa2 saat menjalani ibadah puasa bersama dengan keluarga canda tawa riang gembira yang ku rasa,, tapi puasa tahun ini aku menjalani nya begitu berbeda. Walau pun berbeda tapi aku merasa kan hal yang baru & pengalaman yang baru yaitu puasa jauh dari keluarga .. Aku bisa jadi lebih mandiri. 
    Kini yang Aku rasakan malam pertama menyambut bulan suci ramadhan terpaksa hanya ditemenin tante, tak seperti dulu, tak seperti sewaktu masih di kampung halaman sendiri. Semua keadaan berubah, kini yang ku lewati pada bulan suci ramadhan pun sangatlah jauh berbeda, banyak cobaan yang telah ku lalaui disini, namun dengan keyakinan hati semua akan menjadi lebih baik.

     Puasa jauh dari ke dua Orang tua membuat Aku merasa lebih dewasa :) walaupun berat tetap harus di jalani !! ada ataupun tanpa orang tua dan keluarga tercinta demi meraih impian (cita-cita) dan demi masa depan yg cerah !

     Kalau biasanya Aku Buka puasa bahkan sahur bareng sahabat, dan teman-teman kali ini Aku jalani semuanya sendiri ..:"Ya Allah Aku kangen pengen Sahur dan buka puasa bareng keluarga Aku, kangen buka puasa bereng sahabat dan teman-teman, Ya Allah Aku kangen masa-masa seperti kemarin". "Ya Allah berikanlah Aku kesempatan walau sehari saja untuk merasakan kebersamaan bersama dengan orang-orang yang Aku cintai Amin..

   Hal ini berbeda dengan apa yang dirasakan sahabat,dan teman-teman, mereka bisa bersama-sama memulai puasa dengan keluarga tercinta. Lalu apa aku sedih? Sedih iya tapi tidak boleh terlalu, karena ini pilihan aku dan aku yang memili jalan ini.
     
      Buat temen-temen yang puasa nya gak bersama orang tua, keluaraga tetap semangat yaa.. jalani puasa nya dengan ikhlas biar lebih afdollll..dan Pahalanya juga di perbanyak  :)

     "Perjalanan hidup, bukan dijalankan oleh orang lain. Tetapi perjalanan hidup akan kita jalani sendiri dengan berbagai masalah, lika-liku perjalan, dan rintangan. Namun, jadikan permasalahan tersebut sebagai hadia dan kenikmatan dalam kehidupan kita".

    Inilah cerita hidup aku di bulan ramdhan yang membuat hidup aku lebih bermakna dan lebih disiplin untuk menata hidup kedepannya yang lebih cerah dan ceria..

      

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1433 H 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar